baker May 25, 2018
Cara Optimasi SEO Website

Meskipun Anda masih pemula di bidang pengelolaan website, hal ini bukan berarti Anda tak bisa melakukan optimasi SEO terhadap website Anda. Dalam hal ini, Anda bisa menemukan sejumlah informasi tentang bagaimana cara optimasi SEO website bagi pemula. Optimasi website seperti menggunaka jasa backlink seperti jasa-backlink.net misalnya,akan sangat perlu dilakukan untuk bisa membuat website tersebut menduduki posisi yang bagus di halaman mesin pencari. Hal ini tentunya bisa memperbesar kunjungan user pada website tersebut. Ini akan sangat menguntungkan bila website tersebut dimanfaatkan sebagai media promosi ataupun pemasaran bisnis. Tingginya traffic user kepada sebuah website tentunya akan memperbesar pula kemungkinan untuk mendapatkan peningkatan omset.

Dalam melakukan optimasi website, terdapat dua teknik yang hendaknya bisa dikerjakan secara seimbang yaitu teknik onpage dan offpage. Teknik onpage merupakan teknik yang dilakukan pada bagian dalam website seperti dengan membuat artikel yang ramah SEO ataupun lainnya. Sedangkan teknik offpage merupakan teknik optimasi website yang dilakukan di luar website seperti dengan mencari backlink. Sebagai pemula, Anda bisa mempelajari tentang beberapa strategi yang bisa diterapkan dalam mengoptimasi website.

 

Tips dan Cara Optimasi SEO Website bagi Pemula

Optimasi SEO website merupakan teknik yang dilakukan untuk membuat website bisa lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari sehingga ini akan meningkatkan posisi dari website tersebut di halaman mesin pencari. Untuk melakukan optimasi terhadap sebuah website, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih bagi para pemula.

  • 1 Gunakan kata kunci

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin mengoptimasi website adalah penggunaan kata kunci. Namun demikian, Anda sebaiknya juga menggunakan kata kunci tersebut secara normal dan tidak berlebihan. Dalam sebuah artikel, Anda bisa memberikan satu atau dua kata kunci saja. Selain itu, judul artikel hendaknya juga disisipi kata kunci secara natural sehingga akan muncul pada permalink artikel tersebut.

  • 2 Desain judul halaman

Dalam hal ini, Anda bisa membuat judul yang sekiranya bisa menonjol di antara semua orang terkait topik yang sama. Mesin pencari biasanya lebih tertarik dengan judul yang terdiri dari 40 hingga 70 karakter. Jangan lupa untuk menempelkan kata kunci pada judul tersebut.

  • 3 Menyertakan Meta Description

Meta description merupakan potongan kecil dari artikel yang muncul pada hasil pencarian. Ini menjadi salah satu aspek yang penting dalam mengoptimasi sebuah website. Untuk membuat metadesc setidaknya memiliki 140 karakter untuk postingan yang Anda buat terlihat lebih menarik. Bila tidak ada metadescription maka biasanya mesin pencari akan mengambil kalimat pertama dari postingan yang Anda buat.

Cara Optimasi SEO Website

  • 4 Edit URL

Halaman permalink atau URL hendaknya berisi kata kunci yang mana relatif singkat namun deskriptif. URL yang baik seharusnya tidak terdiri dari serangkaian nomor, tanggal, ataupun hal lain yang kurang memberikan deskripsi. URL yang demikian biasanya tidak akan disukai SEO. Inilah mengapa penting untuk melakukan editing pada URL sehingga tidak terkesan bertele-tele tetapi tetap deskriptif dan menarik untuk postingan Anda.

  • 5 Konten yang berkualitas

Dalam membuat postingan pada website, Anda hendaknya memperhatikan konten yang Anda buat baik dari segi tulisan ataupun gambar. Saat pembaca menemukan sesuatu yang disukai maka mereka akan dengan senang hati untuk menyebarkan info tersebut. Dalam hal ini, media sosial merupakan cara organik lain yang bisa membantu dalam meningkatkan hasil pencarian untuk website Anda.

  • 6 Gunakan subheading

Selain penggunaan kata kunci, untuk bisa membuat postingan di website Anda lebih disukai mesin pencari, Anda sebaiknya juga menggunakan subheading yang mengandung kata kunci. Hal ini bukan hanya membantu website Anda bisa teroptimasi dengan baik tetapi juga bisa membuat postingan Anda menjadi semakin mudah ditemukan pembaca.

  • 7 Link internal dan eksternal

Postingan yang Anda buat hendaknya berisi link keluar baik internal ataupun eksternal. Link internal merupakan link yang menunjuk ke postingan Anda sebelumnya. Ini akan mendorong pengunjung untuk bisa bertahan lama di website Anda. Link eksternal bisa membantu mesin pencari untuk mengetahui niche Anda berdasar pada situs yang terhubung dengan Anda.

Beberapa tips tersebut mungkin akan sedikit banyak membantu Anda memperbaiki postingan yang ada di website Anda sehingga mampu membuat website teroptimasi dan lebih mudah ditemukan di mesin pencarian. Namun demikian, bila Anda merasa bahwa cara optimasi SEO website tersebut masih terbilang cukup sulit, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa backlink seperti jasa-backlink.net guna membantu Anda untuk hasil yang lebih optimal.

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)